Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple dan Lengkap

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple dan Lengkap

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple dan Lengkap – Bagi HRD atau perusahaan yang sedang mencari calon karyawan baru, pelamar yang akan cepat dilirik adalah yang memiliki nilai tambah. Nilai tambah yang bisa ditonjolkan oleh pelamar biasanya adalah skill atau kemampuan mereka, dan tertulis dalam CV atau Surat Riwayat Hidup. Selain itu, biasanya jenjang pendidikan, dan latar belakang pekerjaan sebelumnya juga menjadi nilai tambah. Tetapi apakah kalian tahu bahwa kesan yang akan diberikan oleh HRD pertama kali terhadap anda adalah pertama kali ketika membaca surat lamaran kerja?

Ya, sebelum kalian datang untuk wawancara, kalian pasti akan mengirimkan Surat Lamaran Kerja kepada HRD untuk dibaca terlebih dahulu. Nah, salah satu yang membuat HRD tertarik pada Surat Lamaran pelamarnya adalah jika surat tersebut ditulis menggunakan bahasa inggris. Apakah kalian sudah pernah mencoba membuat surat lamaran kerja dengan bahasa inggris? Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang menggunakan bahasa inggris.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Bandung, June 14, 2019

Attention To : Human Resource Departement
PT. Sinar Purnama Jati
Jalan Soekarno-Hatta No.16
Bandung.

Dear Sir/Madam,

I have read from your job vacancy advertisement at Tribun Bandung and found that your company is looking for employees for “Marketing Staff” position. I believe the job is fit with my educational background and thus I found myself qualified for the job.

My name is Surya Negara. I am twenty four years old and I am a fresh gradute from Management Department of Padjadjaran State University (UNPAD Bandung) on August this year. I have the qualifications that you want for the job.

Besides the basic knowledge I have from my educational background, I also have a good computer skill and I can communicate in English, both spoken and written.

With all the qualifications I mentioned above, I am confident that and I can contribute effetively to your company. Here with this letter I enclose my :

  1. Copy of Bachelor Degree (S1) Certificate and Academis Transcript
  2. CV (Curriculum Vitae)
  3. Recent photograph with size of 4×6

I appreciate your attention and I hope I can join your company soon and be the part of it.

Sincerely

Surya Negara

Contoh diatas adalah surat lamaran yang simple menggunakan bahasa inggris, menyesuaikan dengan tingkatan lamaran, misalnya fresh-graduate, mid-level, intern, dan lainnya. Sehingga, jika dilihat konten didalamnya cukup berbeda.

Tetapi pastikan ketika kalian menulis Surat Lamaran Kerja menggunakan bahasa inggris, kalian harus benar-benar menuliskan konten yang berkualitas.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

"Contoh

  • Bahasa yang kalian gunakan menunjukkan profesionalisme

Menuliskan paragraf dalam bahasa inggris membutuhkan kejelian, karena banyak struktur kata atau frasa dalam bahasa inggris yang mungkin kurang tepat jika dituliskan dalam surat yang formal. Kalian harus benar-benar menggunakan pilihan kata yang profesional. Pastikan kalian punya beberapa referensi yang bisa menjadi panduan ketika kalian ingin memilih kata atau kalimat mana yang ingin kalian tuliskan.
Singkat, padat, dan jelas.

  • Pastikan kalian menuliskan semua kalimat dalam surat

tersebut dengan singkat, tetapi jelas. Tidak dapat dipungkiri, menuliskan kalimat berbahasa inggris kadang membutuhkan kata yang lebih banyak jika dibandingkan kalimat dalam bahasa Indonesia. Mungkin karena kalimat tersebut berbelit? Kalian bisa mencari kalimat yang lebih singkat, tetapi padat dan jelas.

  • Kroscek penggunaan bahasa dan grammar

Terakhir sebelum kalian mengakhiri penulisan Surat Lamaran Kerja tersebut, kalian harus melakukan pengecekan ulang, terutama untuk memastikan bahwa pemilihan kata dan frasa tepat, serta grammar yang kalian tuliskan tepat. Ada banyak sekali situs online yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pengecekan, mulai dari Grammarly, Online Correction, hingga Web Spell Checker.

Semoga Surat Lamaran Kerja kalian yang disusun dengan Bahasa Inggris bisa membuat kalian lebih cepat dilirik oleh HRD ya! Semoga sukses!

Simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di Linkdibio Blog.