Ide Bisnis Modal 100 Juta Cepat Balik Modal

Ide Bisnis Modal 100 Juta Cepat Balik Modal– Jika kamu sudah memiliki modal usaha, tak perlu lagi menunda-nunda untuk berbisnis. Dengan modal yang cukup besar 100 juta, kamu bisa mencoba berbagai jenis bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan maksimal secara cepat.

Meski demikian, kamu tetap perlu memerhatikan proses dalam membangun usaha. Pastikan untuk memiliki pengetahuan bisnis yang cukup sehingga bisa menjalankan usaha dengan percaya diri. Pahami juga jenis industri yang akan kamu tekuni. Jadi, usaha yang kamu rintis bisa terus berkembang dan bertahan di tengah keadaan pasar yang fleksibel.

Nah, bagi kamu yang memiliki modal ratusan juta, tetapi masih bingung untuk membuka usaha apa, bisa mencari referensi dari salah satu ide bisnis modal 100 juta Rupiah di bawah ini :

1. Bisnis Waralaba Gerai Minimarket

Peluang usaha modal 100 juta yang pertama dan rasanya patut dicoba karena omzetnya yang besar adalah bisnis waralaba gerai minimarket. Bisnis ini punya peluang yang cemerlang selama kamu lihai ‘bermain’ dalam bidang tersebut.

Misalnya, dengan memilih waralaba minimarket yang memang punya nama seperti Indomaret, Alfamart, ataupun Lotte Grosir. Nah, dari ketiga gerai tersebut, bisa dibilang franchise Lotte Grosir lah yang harganya jauh lebih terjangkau, bahkan tak sampai Rp100 juta. Palingan untuk satu gerai berbentuk toko modern, kamu cuma butuh dana sebesar Rp85 juta sebagai modal awalnya. Itupun sudah termasuk paket lengkap dan tanpa biaya pendaftaran atau biaya bulanan.

2. Usaha Percetakan

Ide bisnis modal 100 juta berikutnya yang bisa kamu rintis, yakni usaha percetakan. Misalnya, jasa fotocopy, cetak dokumen dan foto, serta menjual alat tulis kantor.

Dengan modal ratusan juta, kamu bisa membuka usaha percetakan yang cukup besar dan lengkap untuk pelanggan. Meski di tengah digitalisasi pada era teknologi seperti saat ini, tetapi jasa cetak dalam bentuk fisik masih tetap dibutuhkan banyak orang. Oleh sebab itu, kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk menghasilkan pendapatan sebanyak-banyaknya.

Jasa cetak yang bisa kamu tawarkan pun beragam. Mulai dari cetak dokumen di kertas biasa, pembuatan spanduk, banner, undangan, dan lainnya.

3. Buka Jasa Laundry

Salah satu ide bisnis modal 100 juta lainnya adalah usaha laundry atau jasa cuci pakaian kiloan. Dengan uang 100 juta, kamu sudah bisa membeli mesin cuci, pengering, setrika, dan peralatan untuk usaha laundry lainnya.

Pastikan untuk membeli alat usaha laundry dengan kualitas terbaik sehingga lebih awet penggunaannya dalam jangka panjang. Jadi, hitunglah sebagai investasi awal untuk bisnis kamu. Bisnis laundry termasuk dalam jenis usaha yang menguntungkan karena banyak masyarakat yang membutuhkan jasa cuci kering pakaian.

Terutama, bagi mereka yang berada di kota-kota besar, di mana mayoritas masyarakatnya memiliki tingkat mobilitas yang tinggi sehingga adanya laundry sangat membantu kehidupan mereka sehari-hari.

4. Bisnis coffee shop

Bisnis coffee shop dengan modal 100 juta? Ada banget kok. Biasanya sih, bisnis coffee shop dengan modal besar ini untuk keperluan ekspansi atau membuka gerai dengan desain tempat yang ciamik.

Bukan cuma itu saja, malahan ada pebisnis yang berani mengambil bisnis coffee shop dengan konsep waralaba atau franchise dari brand yang memang sudah terkenal namanya. Karena ketimbang membangun bisnis kopi baru, mereka menilai bahwa brand kopi yang populer justru bisa mendatangkan hasil yang lebih besar meski modalnya mencapai ratusan juta.

5. Bisnis Konter Pulsa dan HP

Dengan uang ratusan juta, kamu juga bisa membuka bisnis konter pulsa, HP, dan aksesoris lainnya. Bisnis modal 100 juta ini memiliki peluang keuntungan yang cukup besar, mengingat ponsel dan internet telah menjadi kebutuhan banyak orang saat ini.

Untuk membuka konter pulsa, kamu membutuhkan etalase kaca untuk tempat penyimpanan kartu perdana, voucher pulsa, HP, dan aksesoris elektronik lainnya. Kamu juga perlu menyewa tempat usaha untuk membuka usaha konter ini. Pastikan untuk memilih lokasi yang strategis sehingga banyak dikunjungi dan ramai pelanggan.

Selain membuka konter, kamu juga bisa melengkapi dengan bisnis lain di industri serupa. Misalnya, dengan menjadi agen atau mitra PPOB. Payment Point Online Bank (PPOB) merupakan sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Dengan bisnis PPOB, kamu bisa menyediakan berbagai produk digital. Mulai dari jasa pembayaran tagihan belanja online, listrik, air, internet, dan lainnya.

6. Bisnis Kecantikan

Jika kamu masih mencari ide bisnis modal 100 juta, mungkin bisa mencoba untuk membuka usaha di bidang kecantikan. Industri kecantikan termasuk bisnis yang banyak diminati karena terdiri dari berbagai target pasar. Mulai dari kalangan remaja hingga orang dewasa.

Kamu bisa membelanjakan uang 100 juta tersebut dengan berbagai jenis skincare dan makeup. Kemudian, membuka toko kosmetik sendiri atau menjajakannya secara online. Dengan modal 100 juta, kamu juga dapat membuat skincare atau makeup sendiri yang sesuai dengan keinginan. Namun, prosesnya tentu akan lebih panjang dibanding menjual kembali barang-barang jadi.

7. Bisnis agensi artis

Tertarik mencoba bisnis agensi artis selayaknya SM, YG, atau JYP? Tentunya kamu butuh dana yang besar. Karena berkaca dari agensi-agensi ternama Korea tersebut, untuk mendebutkan atau melakukan aktivitas promosi comeback artis mereka saja, dibutuhkan biaya hingga ratusan juta. Bahkan, beberapa diantaranya berani menggelontorkan dana sampai miliaran rupiah lho. Nah, kalau kamu kepengin, persiapkan modalnya dari sekarang ya. Kalau mau sih, patungan saja dengan rekanan yang memang paham mengenai flow kerja dari agensi artis.

8. Bisnis barang branded

Peluang usaha dengan modal 100 juta yang terakhir adalah bisnis barang branded. Bisnis ini cukup banyak peminatnya, asalkan kamu pandai dalam menargetkan pangsa pasar bisnis tersebut.

Bisnis barang branded sendiri ada beberapa kategorinya. Mulai dari preloved branded, jasa titip, hingga menjual barang-barang branded dengan harga lebih terjangkau dari official storenya di Indonesia.

Namun, untuk memulai bisnis ini, kamu perlu mengutamakan dulu personal branding. Kalau personal brandingnya sudah kuat, otomatis akan lebih banyak lagi konsumen yang datang.

Itulah Ide Bisnis Modal 100 Juta Cepat Balik Modal. Perlu pertimbangan matang untuk kamu memilih usaha yang cocok dengan dirimu. Lakukan dengan sungguh-sungguh dan tetap bekerja keras ya. Semoga Beruntung.