5 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

5 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

5 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram – Saat ini hampir setiap orang tidak bisa terlepas dari sosial media. Salah satu sosial media yang kerap digunakan adalah Instagram. Kini di instagram tak hanya digunakan untuk sekedar memposting foto atau video, melainkan kamu dapat mengakses berbagai informasi disini.

Di media sosial seperti instagram saat ini tak hanya untuk sekedar membangun koneksi dan memperoleh informasi. Kini kamu juga dapat memanfaatkan sosial media saru ini sebagai sumber untuk meraup pundi-pundi. Jika kamu pandai dalam memanfaatkan sosial media satu ini, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang.

Cara Menghasilkan Uang di Instagram

5 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram
Ilustrasi Aplikasi Instagram | Image Source : Shutterstock.com

Memanfaatkan instagram secara efektif tentunya bisa menghasilkan uang loh. Tak jarang bisa kita lihat banyak pelaku bisnis yang menjajakan produk mereka di sosial media satu ini. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan dari instagram, yuk simak caranya disini.

1. Menjadi Selebgram

Akhir-akhir ini mungkin kita kerap mendengar kata Selebgram, tentu ini sudah tidak asing lagi bagi kamu yang selalu berselancar di instagram. Selebgram atau Selebriti Instagram merupakan orang-orang yang terkenal melalui media sosial instagram yang memiliki banyak follower.

Selebgram ini biasanya memberikan pengaruh besar kepada para pengikutnya atau menjadi “influencer”. Dengan begitu, para selebgram ini seringkali menjadi media promosi yang paling berpengaruh. Jenis kerjasama yang ditwarkan juga beragam, seperti promote, endorsement, atau bahkan hingga brand sponsoship.

2. Tempat Berjualan dan Memasarkan Produk

Tak jarang di instagram di jadikan tempat untuk membuka lapak dan memasarkan produk secara online. Yang dimana saat ini kebanyakan orang memilih untuk berbelanja secara online.

Kini instagram juga melakukan pembaruan dengan memfasilitasi fitur pendukung untuk meningkatkan bisnis digital, seperti instagram Ads atau Search Shop. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia, cara mendapatkan uang dari instagram pun lebih mudah. Asalkan kamu paham dengan siapa saja yang menjadi target pasarnya.

3. Paid Promote

Jika kamu memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak, kamu bisa mencoba untuk membuka jasa paid promote untuk mempromosikan produk orang lain tanpa harus diulas. Cukup dengan menayangkan iklan di feed atau instastory agar banyak yang mengetahuinya.

Disini pemilik produk tinggal membayar ke kamu sesuai tarif yang kamu tentukan. Layanan paid promote banyak diminati para pelaku bisnis kelas menengah bawah atau pemula. Sebab harga untuk beriklan relatif murah daripada tarif endors influencer.

4. Preloved

Kamu punya barang yang sudah tidak dipakai lagi, namun kondisinya masih bagus? kamu dapat menjualnya kembali loh. Tidak ada salahnya kamu menjual baju bekas atau preloved ke orang lain yang mungkin membutuhkan. Target parsar kamu adalah para followermu di instagram. Kamu bisa menggunggahnya di Feed dan Instastorymu.

5. Product Riviewer

Cara mendapatkan uang di instagram berikutnya dengan menjadi product riviewer. Disini kam hanya diminta untuk mengulas prosuk-produk yang dikirimkan oleh pemilik produk. Biasanya akan mengulas produk, seperti makanan, pakaian, alat kecantikan, alat elektronik, otomotif atau agen perjalanan.

***

Sekian 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram. Kamu bisa memulai mencari pundi-pundi di instagram dengan menjadi salah satu profesi diatas. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk mengetahui beberapa cara menghasilkan uang di sosial media satu ini. Simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Linkdibio Blog.