Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Dari Perusahaan

Contoh Surat Pengunduran Diri Sopan Agar Meninggalkan Kesan Baik

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Dari Perusahaan – Bagi sebagian besar orang, mengundurkan diri dari sebuah perusahaan untuk melompat ke bidang karir yang lebih baik adalah sebuah kesenangan dan kepuasan. Mengundurkan diri dari sebuah perusahaan mungkin akan terlihat menyedihkan, tetapi di sisi lain, pasti ada alasan lain yang mungkin lebih menjanjikan dan lebih nyaman daripada tempat kerja yang lama. Apakah kalian sedang mempersiapkan diri untuk resign dari kantor kalian?

Jika iya, mungkin kalian sedang menyiapkan dokumen administrasinya, salah satunya adalah Surat Pengunduran Diri. Sudah membuatnya? Jika belum, yuk simak beberapa contoh surat resign dibawah ini! Mungkin salah satunya bisa kalian jadikan referensi.

Baca juga : Contoh CV Lamaran Kerja Menarik HRD

Poin Penting Dalam Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Dari Perusahaan
Ilustrasi Resign Dari kantor | Image Source : Shutterstock.com

Sebelum lanjut ke contoh, ada baiknya anda ketahui dulu poin-poin dalam surat pengunduran diri. Berikut ini adalah beberapa poin penting yang harus kalian tuliskan. Pastikan jangan sampai ada yang terlewat, agar citra baik kalian tetap terlihat walaupun status kalian saat ini akan mengundurkan diri.

1. Identitas Diri

Tuliskan identitas diri kalian, divisi tempat kalian bekerja, dan juga mungkin beberapa hal yang dapat dituliskan untuk memperjelas posisi kalian di Perusahaan

2. Tujuan Pengunduran Diri

Tuliskan dengan jelas dan sopan poin yang menjadi tujuan pengunduran diri kalian, misalkan untuk melanjutkan studi, berpindah domisili, hingga mendapatkan tawaran kerja yang lebih baik.

3. Ucapan Terima Kasih

Tuliskan ucapan terima kasih kepada Perusahaan, bahkan kepada Divisi, Pimpinan, dan Rekan Kerja kalian. Pada bagian ini, kalian akan lebih dihormati dan dihargai bahwa selama ini memang punya relasi dan kontribusi yang baik terhadap Perusahaan.

4. Ucapan Permintaan Maaf

Tuliskan permintaan maaf kalian terhadap Perusahaan, Divisi, Atasan, hingga Rekan Kerja kalian. Pada bagian ini kalian bisa mengatakan bahwa mungkin ada hal yang tidak disengaja membuat kesalahan, atau mungkin dalam keseharian selama bekerja dirasa merugikan orang lain.

5. Harapan Kedepannya untuk Perusahaan

Tuliskan harapan kalian untuk perusahaan ini kedepannya. Misalnya kalian bisa menuliskan agar perusahaan dapat menjadi kantor yang lebih baik, mendapatkan benefit komersial yang lebih baik, dan lainnya.

Contoh Surat Pengunduran Diri 

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Dari Perusahaan

Demikian beberapa contoh dan tips penulisan Surat Pengunduran Diri ataupun Resign dari Perusahaan yang dapat kalian jadikan referensi. Semoga kalian mendapatkan karir yang lebih baik ya!

Dan jangan lupa untuk buat Surat Lamaran Kerja jika kalian ingin melamar di perusahaan yang baru. Lihat Cotoh Surat Lamaran kerja PT.

Simak artikel menarik tentang contoh surat lainnya hanya di Linkdibio Blog.