Manfaat Hand Sanitizer Selain Untuk Mencegah Virus Corona!

Manfaat Hand Sanitizer Selain Untuk Mencegah Virus Corona!

Manfaat Hand Sanitizer Selain Untuk Mencegah Virus Corona! – Hand sanitizer tentunya sudah tidak asing lagi bagi kamu. Produk ini menjadi alternative untuk membersihkan tangan dikala tidak ada air dan sabun. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentunya hampir setiap orang memiliki produk satu ini. Diyakini dapat membersihkan tangan dari berbagai virus yang menempel pada tangan. Maka dari itu, hand sanitizer kerap digunakan sehari-hari saat beraktivitas di luar rumah.

Beberapa produk hand sanitizer mengandung senyawa seperti gliserol yang dapat mencegah kulit kering. Tahukah kamu manfaat lain dari hand sanitizer? Selain membunuh virus, ternyata produk satu ini juga memiliki manfaat lain loh. Penasaran? Yuk simak dibawah ini!

Baca Juga : Resmi Diizinkan di Indonesia, Begini Cara Trading Bitcoin Yang Legal!

Manfaat Hand Sanitizer Selain Membunuh Virus

Manfaat Hand Sanitizer Selain Untuk Mencegah Virus Corona!
Ilustrasi Menggunakan Hand Sanitizer | Image Source : Shutterstock.com

1. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga

Kandungan di dalam alcohol terdapat antiseptic yang dapat mencegah infeksi dan mengurangi inflamasi pada kulit. Tentunya ini yang menyebabkan rasa gatal karena digigit nyamuk atau serangga berkurang jika diseprot dengan hand sanitizer.

2. Dapat digunakan mengatasi jerawat

Jerawat tentunya kerap menggangu penampilan, terlebih bagi kalangan perempuan. Perlu kamu ketahui, bahwa cairan alcohol dapat mengurang inflamasi pada jerawat yang disebabkan oleh bakteri yang ada pada pori-pori kulit wajah. Ketika bakteri yang ada di pori-pori kulit mati, maka jerawat akan cepat sembuh dan mengering.

3. Dapat digunakan sebagai deodoran

Menggunakan hand saniizer sebagai deodorant dapat kamu lakukan ketika dalam keadaan darurat. Jika kamu menggunakannya setiap hari, maka ketiakmu akan kering karena kandungan alcohol di dalamnya. Namun perlu anda ketahui bahwa, alcohol tersebutlah yang dapat membunuh kuman atau bakteri yang menyebabkan bau badan.

4. Bisa digunakan membersihkan alat Make-up

Alat make-up tentunya harus rutin untuk dibersihkan, agar tidak kotor dan dapat membahayakan kulit. Alat make-up yang kotor tentunya dapat menjadi sarang bakteri. Untuk itu, sebaiknya dibersihkan secara rutin menggunakan cairan hand sanitizer agar kuman dan bakteri yang menempel mati.

5. Dapat digunakan untuk menghapus cat kuku

Salah satu manfaat hand sanitizer yang jarang diketahui oleh orang-orang adalah menghapus cat kuku. Biasanya menghilangkan cat pada kuku harus menggunakan nail polish, namun kamu bisa menggunakan hand sanitizer untuk menghilangkannya.

Cara menggunakannyapun sama dengan menggunakan nail polish, diamkan beberapa menit setelah dituangkan, lalu gosok dengan kapas/tisu hingga cat kuku hilang.

***

Sekian artikel tentang Manfaat Hand Sanitizer Selain Untuk Mencegah Virus Corona! Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu mengetahui manfaat dari penggunaan hand sanitizer.